Emailrahuning@asahankab.go.id
Support+62 823 6018 5618

Upacara HUT RI ke-75 di Kecamatan Rahuning Terapkan Protokol COVID-19


Rahuning | Upacara HUT RI ke-75 yang dipusatkan di halaman SD Negeri 013832 Rahuning I , Senin (17/8), berlangsung sederhana. HUT RI itu diperingati di tengah pandemi Covid-19 sehingga peserta upacara dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan.

Camat Rahuning, Syahputra, SE, MM bertindak sebagai inspektur upacara pada Pengibaran Bendera yang dimulai pukul 07.30 WIB hingga 08.25 WIB dan Kapolek Bandar Pulau MT Siregar sebagai inspektur upacara pada upacara penurunan bendera.

Menurut Camat Rahuning, upacara HUT RI ke-75 diperingati sederhana berdasarkan petunjuk Bupati Asahan bahwa peringatan HUT RI jumlah peserta harus dibatasi untuk mengindari penyebaran virus Corona. “Namun tidak menyurutkan semangat dan penuh khidmat,” ujarnya.

Tampak sejumlah peserta yang hadir menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker pada upacara yang dihadiri Forkopimcam Rahuning, seluruh kepala Desa se-Kecamatan Rahuning, dan tenaga pendidikan, perangkat desa di Kecamatan Rahuning. “Indonesia 75 tahun sudah merdeka, merupakan rahmat dan karunia yang tak ternilai. Bersukur kepada Allah SWT, yang Maha Esa,  kita sejenak berkhidmat untuk mengenang jasa para pahlawan,” tutur Camat Rahuning dalam sambutannya.

“Para pahlawan pendiri bangsa, yang telah berjuang bersatu dengan segala keterbatasan, berkorban jiwa dan raga untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka berdaulat dan bermartabat,” paparnya.

Masih kata dia,  upacara peringatan HUT RI ke-75 ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana upacara pengibaran bendera saat ini di tengah musibah pandemi Covid-19, yang masih mewabah yang telah merubah  kehidupan sosial. Tak hanya itu, pandemi ini berdampak terhadap lambatnya pertumbuhan ekonomi dan berkurangnya pendapatan daerah dan relokasi sebagian besar anggaran pemerintah untuk penanganan pandemi tersebut.


Pada kondisi new normal ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski sudah memperbolehkan masyarakatnya beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19. Mendukung hal itu, perusahaan logistik Anteraja bersama seluruh Satria atau sebutan untuk kurir Anteraja membagikan masker secara gratis di seluruh Indonesia.

Pada kondisi new normal ini, sebagian besar masyarakat sudah mulai menjalani rutinitas di luar rumah. Meski sudah memperbolehkan masyarakat beraktivitas di luar rumah, pemerintah tetap memberlakukan protokol penggunaan masker sebagai salah satu bentuk mencegah penularan Covid-19. Mendukung hal itu, Forkopimcam Rahuning membagikan masker secara gratis ke masyarakat.

Pemberian masker kepada masyarakat oleh camat Rahuning


 

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !